Menu
Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara

Lidik Pro Pinrang Bantu Program Sistem Informasi Desa di Daerahnya

  • Bagikan
running test kantor desa di pinrang

Melalui Bidang Pengembangan Usaha, Lidik Pro DPD Kabuaten Pinrang bersinergi dengan pemerintah desa di kabupaten Pinrang provinsi Sulawesi Selatan dalam pelayanan informasi terbuka.

Menurut Ketua DPD Pinrang Rusdianto SE.SH, pihaknya bekerja sama dengan beberapa desa seperti Desa Wantangpulu, Maritengae dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Suppa.

“Sebagai Wujud ERA informasi terbuka 2 desa ini memberikan pelayanan informasi secara terbuka dan transparan kepada publik dan khususnya kepada masyarakat setempat, LSM sebagai lembaga sosial kontrol, media informasi nantinya akan terlihat setiap waktu di Kantor desa, mulai detail LPJ keuangan ,persentase serapan dana baik ATK, Pembangunan Fisik, Pembedayaan, Sosialisasi dan kegiatan lainnya ditingkat Desa”, jelas Rusdianto.

Lidik Pro Pinrang dalam bersinergi melalui program pelayanan prima dan transparansi kepada masyarakat.

Selain itu, mengajak para Kades untuk bisa memberikan layanan informasi melalui running test. Masyarakat bisa melihat langsung informasi seperti Anggaran,titik Lokasi Kegiatan Fisik.

Sementara itu, Kepala Desa Watang Pulu Darmawan mengapresiasi bentuk sinergitas dan program Lidik Pro di desanya.

“Running Test ini lebih memberikan Info secara Lengkap dan Detil kepada Masyarakat dan semua Komponen yang ingin mengetahui akan Program Kerja Desa,dan Serapan Anggaran di Desa Watangpulu Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang,” singkatnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *