Menu
Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara

Masa Kerja Sisa 7 Bulan, Ketua Lidik Pro DPD Bulukumba Akan Pacu Program Kerja Yang Tersisa

  • Bagikan
Ketua DPD Lidik Pro Bulukumba Muh Ilham Nur
Ketua DPD Lidik Pro Bulukumba Muh Ilham Nur

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bulukumba Lemabag Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (Lidik Pro) Muh Ilham Nur akan memacu program kerja jangka panjang dan jangka pendek yang belum direalisasikan selama masa kepengurusannya.

Ketua DPD PAW masa kepengurusan periode 2017-2022 dari Harianto Syam ini menyerahkan laporan secara tertulisnya tentang program kerja yang sudah dan belum direalisasikan.

Ilham menjelaskan bahwa salah satu hal yang mengambat berjalannya program kerja adalah karena masih juga terus membenahi sturuktur kepengurusan di Internal DPD dan DPC pada 10 kecamatan.

“Kami akan realisasikan program kerja sesuai dengan acuan dasar organisasi dari DPN. Acuan Program kerja Kami sudah ada, hanya saja saat ini masih ada DPC yang perlu dibenahi agar program kerja yang belum direalisasikan bisa diwujudkan sebelum habisa masa kepengurusan saya”, jelas Ilham.

Dikutip dari laporannya, Ilham menyebutkan jika pihaknya sudah menjalankan beberapa program kerja sesuai dengan amanat lembaga secara nasional seperti kegiatan sosialisasi pencegahan penempatan pekerja migran indonesia nonpresudral, kegiatan rohani berbagi takji dalam bulan suci ramadhan,pembentuka Satgas TKI dan tugas utama mempermantap jaringan tingkat Kecamatan dan Desa.

Selain itu, Program Acidental juga pernah Kami lakukan melalui beberapa DPC Lidik Pro Kecamatan Kindang, Bulukumpa, Ujung bulu dan Gantarang

Program Acidental yang dimaksud seperti tiba-tiba terjadi bencana alam ( gempa,banjir atau kebakaran) dan membutuhkan uluran tangan.

“Meski waktu sangat mepet, Insya Allah yang akan Kami realisasikan kedepannya, seperti pengkaderan, pelatihan investigasi dan pelantikan Srikandi sebagai program kerja tambahan akan segera Kami juga laksanakan. Selain itu beberapa pengurus DPC juga akan Kami segera replace, terima kasih kepada Dewan Pembina, Sekjen dan Ketua Umum yang tak henti2nya memberikan Kami masukan dalam berogranisasi yang baik dan benar”, jelas Ilham.

Dewan Pembina Lidik Pro DPD Bulukumba, Faisal ST yang ditemui langsung menjelaskan kalau dirinya akan membantu memberikan masukan-masukan terhadap kader-kader Lidik Pro Bulukumba untuk bisa mewujudkan program kerja jangka panjang dan pendek yang sudah ada.

Hanya saja kata Faisal, perlu dilakukan konsultasi terhadap DPP dan DPN tentang pelaksanaan program kerja dan Rapat Kerja kembali untuk internal DPD Bulukumba.

“Insya Allah akan Kami support, hasil konsultasi langsung kepada Ketua Umum dan Sekjen juga mengapreasiasi langkah-langkah DPD Bulukumba yang mulai menerapkan sistem administrasi lembaga. kapan administrasi tidak diperkuat maka tunggu kerusakan dimana-mana,” jelas Faisal pada Rabu (12/5) kemarin.

Faisal menambahkan, tidak ada yang sulit ketika kader-kader mematuhi peraturan organisasi untuk menjalankan program kerja.

Dewan Pembina Lidik Pro DPD Kabupaten Bulukumba, Faisal ST, MM
Dewan Pembina Lidik Pro DPD Kabupaten Bulukumba, Faisal ST, MM

“yang sulit itu ketika ada kader tidak ingin diatur secara kelembagaan atau ingin berjalan sesuka hatinya dan logikanya saja,” kata Faisal menirukan pesan Ketua Umum Bachtiar M kepadanya.

Mendengar kabar ini, Sekjen Lidik Pro Muh Darwis Kmengapresiasi upaya-upaya administrasi DPD Bulukumba.

“Tentu Kami bersyukur dan berterima kasih atas penerapan sistem administrasi lembaga sesuai dengan harapan lembaga. Ini juga adalah harapan besar Ketua Umum untuk memperkokoh lembaga melalui sistem administrasi dan manajemen lembaga. Apabila ada kader tidak terima dengan sistem administrasi yang diterapkan,maka silahkan ajukan surat pengunduran diri karena ini adalah langkah-langkah nyata yang harus kita tempuh bersama dalam mewujudkan cita-cita lembaga seperti tertib administrasi dan lebih profesional. ada target dan tujuan besar kita ke depannya salah satunya memenuhi syarat administrasi di Kemendagri”, panjang lebar Darwis dalam ajang duduk ngobrol santai di Sekret Pembantu DPN Kab Bulukumba pada Rabu (12/5) malam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *