Menu
Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara

Satgas PMI Lidik Pro Terus Bergerak, Satu Per Satu Pengurus PMI Didatanginya

  • Bagikan
Satgas TKI PMI Lidik Pro

Pengurus Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Lidik Pro yang tergabung dalam Satuan Tugas Pekerja Migran Indonesia (Satgas PMI) Bulukumba terus bergerak, mereka mendatangi pengurus-pengurus TKI yang kerap menempatkan PMI ke luar negeri seperti ke negera Malaysia.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 25 orang Satgas PMI yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Aktivis Lidik Pro Kabupaten Bulukumba menerima Surat Keputusan (SK) dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Makassar pada Kamis (1/4/2021) lalu.

Paska pelantikan, Ketua Satgas PMI Bulukumba Johan bersama anggota lainnya terus melakukan upaya-upaya pencegahan penempatan PMI Nonprosedural di wilayahnya.

Selain sosilasasi, mereka terus menyisir oknum-oknum sindikasi penempatan PMI nonprosedural.

Misalnya saja, Pada Kamis (28/5/2021) sore, Johan bersama Satgas lainnya mendatangi salah satu pengurus TKI di Kecamatan Gantarang Keke Kabupaten Bantaeng bernama M.Aswar.

Baca Juga : DPC Lidik Pro Gantarang dan Kindang Jalin Koordinasi dengan Satgas PMI DPD Bulukumba

M.Aswar yang sebelumnya disinyalir kerap melakukan penempatan ke negara tujuan Malaysia non prosedural.

Melalui pendekatan dan pembinaan, M.Aswar pun menyatakan diri akan bergabung dengan Satgas PMI guna mewujudkan penempatan PMI sesuai dengan Undang-undang ketenagakerjaan dan UU PMI.

“Kami bersama dengan rekan satgas lainnya sudah mendatangi beberapa pengurus TKI yang disinyalir kerap melakukan penempatan nonprosedural ke negara tujuan malaysia. Tentu Kami tidak langsung menangkap melainkan melakukan pembinaan terlebih dahulu,”jelas Johan didampingi Sunardi, Fahrul Idril dan Hendra

Kalau mereka tetap bandael kata Johan, “tentu kita langsung melakukan penangkapan bersinergi dengan pihak Polri dan TNI”, tegasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *