Menu
Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara

Weekend Cleaning, Lidik Pro Bulukumba Aksi Bersih Lingkungan di TPI Bentenge

  • Bagikan
TPI Bentenge - Lidik Pro Weekend Cleaning

Bulukumba, suaralidik.com – Aktivis Lidik Pro menggelar weekend cleaning sebagai bentuk kepedulian kebersihan lingkungan menuju Bulukumba bersih, kegiatan minggu bersih di mulai pada pukul 09.00 sampai pukul 11.30 wita, di pusatkan di Tempat Pelelangan Ikan ( TPI ) Bentenge dan Sentra Pengisian Bahan Bakar Nelayan ( SPBN ) Kelurahan Bentenge Kecamatan Ujung Bulu, minggu ( 24/10 ).

Hadir dalam kegiatan weekend cleaning, pengurus DPD Lidik Pro Bulukumba, pengurus DPC Lidik Pro se Kabupaten Bulukumba, Ketua Dewan Pembina DPD Lidk Pro, Faisal, ST, Ketua DPN Bidang Organisasi, Agus Gugun, Sekjend DPN Lidik Pro RI, Muh. Darwis Kadir.

TPI Bentenge - Lidik Pro Weekend Cleaning

A. Erik Bangsawan, salah seorang aktivis Lidik Pro saat di temui di lokasi kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan bersih lingkungan merupakan agenda rutin dari kami di Lidik Pro sebagai bentuk konstribusi dalam membantu pemerintah kabupaten dalam mewujudkan Bulukumba bersih dengan harapan Kabupaten Bulukumba kedepannya kembali bisa meraih predikat Adipura.

” Iye program bersih lingkungan merupakan program strategis di Lembaga kami sebagai bentuk partisipasi menuju Bulukumba bersih,melalui rutinitas kegiatan ini kami berharap Kabupaten Bulukumba kembali bisa menorehkan tinta sejarah dalam pencapaian predikat tertinggi di bidang kebersihan yakni raihan piala Adipura “

A.Erik mengimbau kepada masyarakat untuk pro aktif membantu pemkab dalam mewujudkan Bulukumba bersih dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat ” Kalau tidak mampu membersihkan paling tidak jangan mengotori ” pinta A. Erik.

Ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Nasional Lidik Pro RI, Agus Gugun mengapresiasi kerja nyata pengurus Lidik Pro yang berkomitmen dan konsisten mengawal sekaligus membantu mewujudkan program Pemkab Bulukumba di bawah kepemimpinan A. Muhtar Ali Yusuf dan A.Edi Manaf, Lidik Pro sebagai Lembaga kontrol juga menjadi Lembaga solutif menuju kemajuan daerah.

” Apresiasi dan terimakasih kepada ade – ade pengurus Lidik Pro atas dedikasinya kepada lembaga guna membantu pemkab, saya berharap program ini terus digalakkan demi tercapainya harapan baru menuju Bulukumba bebas sampah, komitmen dan konsistensi ini terus di jaga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan dalam lingkungan masyarakat, sebagai bahan masukan pemkab kedepannya melakukan pengadaan perahu sampah dan pembangunan bank sampah guna menunjang pembersihan khususnya di wilayah pesisir pantai ” tutup Gugun.

Taufan pawe
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *