Menu
Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara

DPP LIDIK PRO Sulsel Siapkan Laporan Pencemaran Nama Baik Lembaga Ke Polda Sulsel

  • Bagikan
Foto: Tampak Ketua DPP LIdik Pro Sulsel, Kemal Situru saat mengarahkan Wakil Ketua Garda DPP LIdik Pro Sulsel, Dg. Ali dalam menyiapkan laporan.(2/6/2021).

Buntut panjang dari aksi yang dilakukan oleh oknum N dengan menyebutkan 3 lembaga yang salah satunya adalah Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK PRO), terkait tudingan terima fee seputar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Bulukumba, pada senin lalu 30/5/2021.

Oknum yang berinisial N pada saat oratornya yang diambil dalam sebuah video yang berdurasi 0.40 detik itu didalamnya menyebutkan LIDIK PRO, Kohati, dan Sulengka yang menyebut terlibat dalam penyaluran BPNT berupa fee.

Menyikapi hal tersebut, Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) LIDIK PRO Sulsel, dalam hal ini Ketua DPP, Kemal Situru didampingi Wakil Ketua Garda Lidik Pro Sulsel, Dg. Ali telah menyiapkan laporan untuk dibawa ke Polda Sulsel, namun tetap juga memantau perkembangan laporan dari DPD LIDIK PRO Bulukumba.

“Kami standbykan laporan kami ke Polda Sulsel nantinya, namun saat ini kami melihat perkembangan dulu pasca masuknya laporan yang ada di DPD LIDIK PRO Bulukumba terkait pencemaran nama baik lembaga LIDIK PRO oleh oknum N saat melakukan aksi unjuk rasa di Bulukumba”, tutur Kemal saat dikonfirmasi terkait sikapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP LIDIK PRO Sulsel, Pak Ali menegaskan, “Saya siap mengawal kasus ini, dan kami bersama Garda DPP tak akan tinggal diam menyikapi adanya oknum yang telah mencemarkan nama baik lembaga kami, jadi kami tinggal menunggu perintah langsung dari Ketua DPP LIDIK PRO Sulsel dalam merespon kasus tersebut,” tegas Dg. Ali mantan Sekretaris DPD Bantaeng yang ditarik ke Provinsi sebagai Pasukan Garda DPP LIDIK PRO Sulsel.

Koordinasi DPD Bulukumba dengan DPP LIDIK PRO Sulsel saat ini sedang dilakukan dalam rangka tindak lanjut dari kasus pencemaran nama baik lembaga, berkaitan dengan sikap selanjutnya. (KML)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *