Menu
Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara

Ikrar Satgas Pekerja Migran Indonesia

  • Bagikan
Ikrar Satgas PMI
Badan pengawasan dan perlindungan Pekerja Migran Indonesia DPD Lidik Pro kabupaten Bulukumba, Johan

IKRAR SATGAS PMI

Tugas dan Fungsi Utama Satgas (Satuan Tugas) Pekerja Migran Indonesia adalah melakukan perlindungan terhadap pekerja migran Indonesia (PMI) serta mencegah dan memberantas penempatan pekerja migran indonesia nonprosedural ke luar negeri serta tunduk pada Undang-Undang No.18 tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

Pada pelantikan, 25 orang yang tergabung dalam Satgas Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan membacakan ikrar secara bersama-sama sebagai wujud keseriusan dalam memberantas onkum sindikasi penempatan nonprosedural.

ISI IKRAR SATGAS PMI

  1. KAMI SATGAS PMI ADALAH INSAN PELINDUNG PEKERJA MIGRAN INDONESIA YANG BERIMAN DAN BERTAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA
  2. KAMI SATGAS PMI ADALAH PENGEMBAN DAN PELAKSANA CITA-CITA PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA, PEMBELA DAN PENGAMAL PANCASILA YANG TUNDUK DAN SETIA PADA UUD 1945.
  3. KAMI SATGAS PMI BERJANJI DAN BERTEKAD MEMBERANTAS PELAKU PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA NON PROSEDURAL
  4. KAMI SATGAS PMI AKAN MEWUJUDKAN PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA PROSEDURAL SESUAI DENGAN PERATURAN YANG BERLAKU DI NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA.
  5. KAMI SATGAS PMI DALAM WADAH ORGANISASI BADAN PERLINDUNGAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA MENJUNJUNG TINGGI NILAI-NILAI KEADILAN DAN SUPREMASI HUKUM.

Created By BCHT

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *