Menu
Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara

Lidik Pro Makassar Kawal Penyaluran Bansos PPKM Tiap Kelurahan di Kota Makassar

  • Bagikan
Bansos PPKM Makassar - Lidik Pro
Ketua DPD Lidik Pro Makassar, Natsir Dg Mangung

Lidik Pro Makassar mengawal penyaluran bantuan sosial (bansos) oleh Pemerintah Kota Makassar bagi warga terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Makassar.

Diketahui, Pemkot Makassar akan menyalurkan 100.000 paket sembako kepada warga yang terdampak PPKM secara langsung maupun tidak langsung.

Sebagai lembaga kontrol sosial, Lidik Pro Makassar memastikan pendistribusian bansos berupa paket sembako tepat sasaran.

“Kami tidak ingin penyaluran bansos tidak tepat sasaran, banyak warga yang kurang mampu terdampak dengan PPKM oleh pemerintah dan mereka belum tersentuh bansos”,ujar Natsir Dg Mangung Ketua Lidik Pro Makassar, pada Jum’at (30/07/2021) kemarin.

Senada dengan Natsir Dg. Mangung, Ketua Srikandi Lidik Pro Makassar, Syahriani Dewi juga yang aktif dalam pengawalan langsung menegaskan akan mengawal penyaluran pendistribusian paket sembako dan bantuan sosial lainnya dari pemerintah melalui kecamatan, kelurahan hingga ke rumah warga.

“Kami akan memfasilitasi masyarakat yang kurang mampu yang terdampak PPKM akibat wabah covid-19, yang belum terdata oleh RT/RW dan belum pernah mendapatkan bantuan baik itu KPM dan PKH”,ringkasnya.

Taufan pawe
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *