Menu
Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara

Selama April 2021, 24 Kader Lidik Pro Ikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

  • Bagikan
Pelatihan Jurnalistik Lidik Pro

Selama bulan April 2021, Sebanyak 24 orang kader Lidik Pro dari berbagai Kecamatan (DPC) telah mengikuti pelatihan jurnalistik tingkat dasar di Sekretariat Pembantu DPN Kabupaten Bulukumba.

Dalam pelatihan ini, kader dituntut untuk mampu menulis seputar kegiatan-kegiatan kelembagaan di daerahnya masing-masing.

Menurut Ketua badan media dan penyebarluasan informasi Lidik Pro Andi Awal Todjenk, mereka mendapatkan materi pelatihan jurnalistik dasar, wawancara cegat serta cara mendapatkan informasi melalui jaringan yang terbentuk.

“Alhamdulillah, mereka sudah pada mengetahui tehnik peliputan di lapangan, selain itu kader langsung praktek wawancara cegat, menulis berita kegiatan dan bahkan tehnik wawancara kepada nara sumber,” jelas Andi Awal pada Senin (24/5/2021) pagi yang dikonfirmasi langsung melalui whatsapp miliknya.

Kaidah-kaidah jurnalistik tak luput dari materi. bahkan lebih awal dijelaskan langsung secara detail oleh instruktur.

Sementara itu, Sekjen Lidik Pro Muh Darwis K menjelaskan kalau semua kader harus mampu menghadapi tantangan era informasi digital.

Tidak hanya di Bulukumba, seluruh kader di indonesia dituntut mampu menghasilkan karya-karya jurnalistik minimal kegiatan internalnya.

“Kita memiliki workshop jurnalistik khusus untuk kader yang ingin belajar menulis dengan benar. Ada pemateri yang kompeten untuk bidang itu, jadi sisa kemauan dan keuletan saja yang dibutuhkan”, tegas Darwis seklaigus Direktur perusahaan pers Indo media itu.

Cara mengikuti pelatihan sangat muda, kata Darwis.

“Cukup menghubungi ketua DPC atau Ketua DPD masing-masing kemudian menghubungi Ketua badan media dan penyebarluasan informasi DPN Lidik Pro Andi Awal, setelah itu dijadwalkan untuk pelatihan.”tutup Darwis.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *