Menu
Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara

Akhmad Rivandi ; Peran Aktif Lidik Pro Dalam Pembangunan Nasional

  • Bagikan
peran aktif Lidik Pro dalam pembangunan nasional

Secara Defacto Lidik Pro didirikan pada tahun 2015 dengan yuridis pada tahun 2017. Lembaga ini memilik konsep administrasi dan manajemen organisasi tersendiri dalam upaya pencapaian tujuan sesuai dengan cita-cita organisasi.

Peran aktif Lidik Pro dalam pembangunan nasional ditumbuhkan dengan upaya menumbuhkan dan memantapkan kesadaran kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan orientasi menghormati hak asasi orang atau kelompok lain yang bermuara pada tujuan terciptanya harmonisasi kehidupan di dalam masyarakat dengan tenteram damai dan kondusif.

Lidik Pro berupaya untuk meningkatkan efektivitas kerja sebagai mitra pemerintah, baik di tingkat nasional, regional dan kabupaten/kota hingga kecamatan dan desa melalui pendekatan kemitraan untuk menopang keberhasilan pembangunan di Indonesia

Lidik pro menjadi mitra yang kritis terhadap pemerintah untuk lebih mengarahkan program-program pembangunan menuju sasaran yang telah ditetapkan dan memberikan maslahat bagi publik melalui elemen lembaga seperti Binpro, Satgas PMI, Srikandi dan elemen-elemen lainnya.

Wakil Ketua Umum Lidik Pro Akhmad Rivandi S.Sos, M.Sos memaparkan beberapa kegiatan Lidik Pro dalam membantu pemerintah di Indonesia antara lain berupaya mewujudkan penempatan Pekerja Migran Indonesia yang sesuai dengan Undang-Undang No 17 Tahun 2018 tentang perlindungan Pekerja Migran Indonesia dengan metode sinergitas dengan lembaga pemerintahan seperti Ketenagakerjaan, Imigrasi dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)

Dalam pandemi Covid-19, Terlibat langsung bersama Polri, TNI, Satpol PP , Kepala Desa , Karang taruna dan lainnya dalam pencegahan penyebaran covid-19 yang melanda Indonesia.

Seiring perkembangan jaringan lembaga , Lidik Pro aktif dalam pengawasan pembangunan infrastruktur di Provinsi, Daerah hingga tingkat Desa.

Dalam pengembangan bidang usaha dan ekonomi kerakyatan, Lidik Pro bahkan membentuk Koperasi yang menjadi wadah pembinaan sekaligus penyaluran bantuan terhadap masyarakat.

“Insya Allah kita terus berupaya berbuat untuk negara ini. Sinergitas terus terbagun sesuai dengan Konsep organisasi Lidik Pro yang didesign untuk kemaslahatan orang banyak. Sinergitas dengan berbagai pihak termasuk pemerintah indonesia dalam mewujudkan pembangunan nasional yang berkeadilan”, jelas Akhmad Rivandi.

Lanjut Akhmad Rivandi, “melalaui Program jangka panjang dan pendek serta Accidental, regenerasi dan workshop, Lidik Pro terus berupaya melahirkan generasi-generasi tangguh dan kompeten sesuai dengan bidangnya masing-masing”, kata Akmad Rivandi.

Sebelum Lidik Pro mendapatkan SK Komenkuham pada tahun 2017, lembaga ini bahkan sudah banyak menyalurkan bantuan sosial di beberapa daerah provinsi Sulawesi Selatan seperti Kabupaten Kepulauan Selayar, Sinjai, Bulukumba, Takalar, Gowa, Parepare dan Pinrang. (Official)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *