Menu
Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara

BP2MI Makassar dan Lidik Pro Menggelar Pelatihan Kewirausahaan PMI Purna Angkatan III di Bontotiro

  • Bagikan
Pelatihan Kewirausahaan PMI Purna di Bontotiro oleh BP2MI makassar dan Lidik Pro

Unit Pelaksana Tehnik (UPT) Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Makassar dan Lidik Pro DPD Kabupaten Bulukumba menggelar pelatihan kewirausahaan Pekerja Migran Indonesia (PMI) purna bersama keluaraganya angkatan III.

Kegiatan yang dipusatkan di Gema Kantor Desa Bonto tangga Kecamatan Bonto tiro dibuka secara resmi Wakil Bupati Bulukumba H.Andi Edy Manaf pada Rabu (14/7/2021) pagi dihadiri langsung Kepala BP2MI Makassar Moch Agus Bustami, Sekjen Lidik Pro Muh Darwis K, Camat,Kapolsek dan Danramil Bontotiro.

Baca Juga : Satgas PMI Lidik Pro Terus Bergerak, Satu Per Satu Pengurus PMI Didatanginya

Dalam sambutanya, Andi Edy mengapresiasi langsung kegiatan kewirausahaan terhadap pekerja migran indonesia.

“ini salah satu bentuk kepedulian bagi Keluarga TKI/PMI khususnya Masyarakat di Bonto tiro dan Herlang, mereka bisa memanfaatkan sumber daya alam yang ada,” kata Andi Edy.

Pada momen itu juga, Moch Agus Bustami menyerahkan cendramata kepada pemerintah Kabupaten Bulukumba diterima langsung Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf.

Agus Bustami dalam sambutannya menyebutkan bahwa salah satu program kerja BP2MI adalah memberdayakan PMI Purna bersama keluarganya.

Caranya diberikan bekal berupa skill dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada.

“Ini adalah angkatan III, dan terus Kami lakukan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan meningkatkan taraf ekonomi PMI purna bersama keluarganya,” sambut Agus Bustami. (*RYL)

Taufan pawe
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *