Menu
Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara

Harapan Ketua PN GEMIL PRO di Hari Sumpah Pemuda 2021

  • Bagikan
KETUA PN GEMIL PRO - A ACIKING
Ketua Pimpinan Nasional Gemil Pro - A. Aciking

Ketua Pimpinan Nasional Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Intelek Lidik Pro (GEMIL PRO) A.Aciking menyampaikan pesan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 tahun 2021 melalui whatsapp miliknya pada Kamis (28/10/2021) pagi.

Semangat sumpah pemuda tahun 2021 harus menjadi momentum untuk bersatu, bangkit dan tumbuh menghadapi keterpurukan serta menyongsong kemajuan bangsa.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda sejak pandemi covid-19 memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sebab, pandemi Covid-19 masih meluas di Tanah Air. Tidak ada upacara bendera, hingga kegiatan yang menghadirkan keramaian.

“Pandemi ini memberikan dampak yang luas bagi seluruh sendi kehidupan di masyarakat, termasuk anak muda di Indonesia. Oleh sebabnya, dibutuhkan semangat bersama untuk membangkitkan kembali Indonesia di mata dunia,” tulis A. Aciking.

Tema besar dari peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 adalah bersatu, bangkit dan tumbuh.
Sejak 93 tahun silam, semangat itu masih tetap relevan dengan situasi dan kondisi saat ini. Semangat persatuan itu tumbuh menjadi kesadaran bersama untuk membebaskan diri dari penjajahan.

“Maka, semangat persatuan itu sangat dibutuhkan untuk bersama-sama mengatasi Pandemi Covid-19. Sekaligus bangkit bersama untuk menyongsong kemajuan bangsa. Bersatu berarti kita harus bergerak bersama, bergotong royong, dan mengedepankan persamaan diantara sesama anak bangsa,” lanjutnya.

Taufan pawe
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *