Menu
Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara

Lidik Pro Malaysia Bantu Pemulangan Jenazah PMI Ke Bulukumba Sulsel

  • Bagikan
Satgas PMI Lidik Pro Malaysia

Sulsel, suaralidik.com – Lidik Pro Malaysia melalui Satgas Pekerja Migran Indonesia (PMI) membantu menfasilitasi pemulangan jenazah PMI almarhumah SAHARIA asal alamat kelurahan Dannuang kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan pada Kamis (16/09/2021).

Aktivis Lidik Pro Malaysia Safri menyebutkan jika pihaknya mengawal proses pemulangan jenazah.

Tidak hanya itu, Safri bersama aktivis lainnya yang sedang berada di negeri jirang itu bahkan terjun langsung dalam proses pengurusan dokumen.

“Kami dari Satgas PMI Lidik Pro bekerja sama dengan BP2MI Makassar yang bertugas di Malaysia Sarawak, Alhamdulillah dapat membantu proses penyelesaian dokumen dan Pemulangan jenazah almarhum bersama keluarganya di Bulukumba,”tulis Safri via whatsapp miliknya pada.

Diketahui, Almarhumah SAHARIA sebelumnya bekerja pada perusahaan Ladang Rimbunan hijau GSA GOLDEN STAR ACE, BALINGIAN dan tinggal di dalam perumahan Rimbunan hijau bersama beberapa rekanan kerja asal dari kabupaten Bulukumba.

“Jenazahnya tiba di PLBN Entikong di daerah kabupaten Sanggau, Kalbar, setelah melalui perjalanan darat dari rumah sakit tempat beliau wafat,”lanjutnya.

Selanjutnya jenazah akan diterbangkan ke Sulawesi Selatan.

“Inilah salah satu upaya Satgas PMI Lidik Pro dalam melakukan perlindungan pekerja migran indonesia, tidak hanya menampingi proses penempatan, pencegahan penempatan non prosedural namun juga pemulangan jenazah,” tutup Safri.

Taufan pawe
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *