Menu
Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara

Nirwan Arifuddin : Mendukung Finansial Mandiri, Lidik Pro Hadirkan Koperasi

  • Bagikan
Nirwan Arifuddin - Ketua Umum Puskud Sulsel
Nirwan Arifuddin - Ketua Umum Puskud Sulsel

Ketua Dewan Pembina Lidik Pro Provinsi Sulawesi Selatan, sekaligus Ketua Umum Puskud Sulsel, Nirwan Arifuddin SH mengapresiasi gagasan-gagasan cemerlang pengurus DPN dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui koperasi.

“Koperasi yang ketuanya langsung oleh Sekjen Muh Darwis K tentu bertujuan dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan, kader yang bagian dari masyarakat itu sendiri akan menjadi prioritas keberlangsungan lembaga,” apresiasi nirwan.

Misalnya, kata Nirwan,” Ada kader yang ingin membuka usaha namun butuh tambahan modal, melalui koperasi tentu memudahkan mereka mendapatkan tambahan modal. Tidak hanya itu dengan dukungan manajemen dan administrasi modern tentu koperasi ini bisa menjadi sebuah badan usaha prospektif bagi lembaga”.

Semua badan usaha prospektif mampu menopang finansial lembaga agar lebih mandiri dalam mewujudkan cita-cita organisasi.

Tempat yang berbeda, Sekjen Lidik Pro Muh Darwis K menilai bahwa Lidik Pro adalah lembaga non profit, namun ada badan-badan usaha yang dikelolah oleh Bidang pengembangan Usaha guna mendukung finansial lembaga.

Darwis mengambil contoh, Pendirian Lidik Pro pada tahun 2016 lalu bersamaan dengan sebuah perusahaan pers yakni PT. Indo Media panrita.

Selain itu, Ada juga Usaha ekspedisi dan pelayaran PT. Wahyudin Marine Perkasa dan terakhir ada Koperasi Kencana Bahari.

“Selain aktivis, Kami juga pekerja, Kami Nelayan karena Kami ada Perahu, Kami Petani karena ada Sawah, Kami juga Pers karena kami ada perusahaan pers, Kami masyarakat biasa harus bekerja guna kerlangsungan hidup. Kami tidak suka meminta, Kami lebih senang bekerja membuahkan hasil kemudian membantu masyarakat yang membutuhkan,” jelas Darwis.

“Koperasi Kami hadirkan sebagai salah satu upaya membangun usaha baru guna mendukung finansial lembaga. Doakan Kami agar mampu mewujudkan cita-cita mulia lembaga Kami,” harap Darwis.

Taufan pawe
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *