Menu
Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara

Tak Mudah Mencapai Cita-cita Organisasi Tanpa Manajemen SDM

  • Bagikan
Manajemen SDM Organisasi

Sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu elemen paling penting dalam pencapaian cita-cita organisasi.

Tanpa adanya elemen tersebut atau kualitasnya yang kurang baik, organisasi akan sulit untuk berjalan dengan semestinya meski sumber daya yang lain telah terpenuhi.

Untuk itu, diperlukan sebuah cara khusus dalam memberdayakan sumber daya manusia kader yang bergabung dalam organisasi.

Baca Juga : Fahrul Idris. A MA.PD, Menghormati Pemimpin

fahrul - menghormati pemimpin

Upaya pemberdayaan sumber daya manusia tentunya bertujuan meningkatkan kinerja organisasi secara menyeluruh. Dan inilah yang dikenal dengan istilah manajemen SDM.

Jika diaplikasikan dengan akurat dan bijaksana, manajemen SDM mampu memaksimalkan kinerja sebuah organisasi sehingga perkembangannya dapat berjalan lebih pesat lagi.

Karena perannya yang cukup penting bagi perkembangan dan kemajuan organiasi, memahami tentang manajemen SDM adalah hal yang wajib dilakukan oleh para pemimpin.

“Ketua-ketua di Lidik Pro harus memiliki manajemen SDM yang baik juga, saya bersyukur karena salah satu reorientasi organisasi adalah pengembangan SDM melalui pengkaderan, workshop dan lainnya,” jelas Wakil Ketua Bidang Keorganisasian DPN di depan kader Lidik Pro  Rusdi B S.Pdi pada Minggu (13/6/2021) sore.

Pada momen itu juga Ia menjelaskan pentingnya manajemen SDM bagi organisasi.

“Kita beruntung memiliki ketua umum yang multi tallent, sehingga ini semua bisa tercover secara pelan-pelan. Namun demikian tentunya keberlanjutan organisasi perlu generasi,” tutup Rusdi.

Taufan pawe
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *